Code Lyoko (Pengertian)

Code Lyoko’ adalah sebuah kartun animasi yang diciptakan oleh Thomas Romain dan Tania Palumbo dari Perancis. Menceritakan tentang kehidupan siswa pada sebuah sekolah asrama bernama JeremieUlrichYumi, dan Odd yang melakukan perjalanan ke dunia maya dari Lyoko untuk melawan multi-agen program komputer XANA dengan Aelita, seorang anak yang awalnya terjebak dalam Lyoko. Code Lyoko menggunakan kedua jenis Animasi dua dimensi dan CGI.

Serial ini mulai awal 95 episode mulai pada tanggal 3 September 2003 yang ditayangkan pada France 3, dan berakhir pada tanggal 10 November 2007. Di Amerika Serikat, serial ini pertama kali disiarkan pada tanggal 19 April 2004 di Turner, dan Cartoon Network. Pada tanggal 31 Mei 2011, perusahaan produksi MoonScoop mengungkapkan di Facebook [1] bahwa acara ini kembali lagi dengan musim kelima, menjadi Code Lyoko: Evolution, yang mengudara pada akhir 2012. Musim kelima ini akan menjadi 26 episode dan mengandung campuran live-action dan CGI.[2][3]

Code Lyoko telah membuat berbagai barang dagangan yang terkait, termasuk tiga permainan video, sebuah tie-in seri buku, mainan, sebuah MMORPG baru dalam pengembangan, permainan sosial di Facebook di musim semi 2012, sebuah game flash beberapa online, dan sebuah toko barang dagangan di CafePress. Acara ini mencapai keberhasilan peringkat di beberapa negara.

Asal

Code Lyoko berasal dari film pendek Les enfants font leur cinéma (Anak-anak yang membuat film mereka), yang disutradarai olehThomas Romain dan diproduksi oleh sekelompok mahasiswa dari sekolah seni Paris, Gobelins School of the Image.  Romain bekerjasama dengan Tania Palumbo, Stanislas Brunet, dan Jerome Cottray untuk membuat sebuah film yang diputar di 2000 Annecy International Animated Film Festival[5]. Perusahaan animasi Perancis MoonScoop Group menawarkan Romain dan Palumbo kontrak yang menyebabkan pengembangan Garage Kids.

Garage Kids mulai dirilis pada tahun 2001. Proyek ini diciptakan oleh Palumbo, Romain, dan Carlo de Boutiny dan dikembangkan oleh Anne de Galard. Produsernya adalah Eric Garnet, Nicolas Atlan, Benoît di Sabatino, dan Christophe di Sabatino. Proyek ini diproduksi oleh Antefilms.

Serupa dengan keberhasilan Code Lyoko, Garage Kids ini dimaksudkan untuk menjadi serangkaian 26 episode tentang kehidupan empat siswa sekolah asrama Perancis yang telah menemukan rahasia Xanadu, sebuah dunia virtual yang dibuat oleh penelitian kelompok yang dipimpin oleh Profesor. Profesor terjun ke dalam kegilaan, dan gangguan yang dihasilkan dalam Xanadu mengancam dunia nyata. Garage Kids menampilkan animasi baik dua dimensi maupun tiga dimensi. 

Garage Kids berkembang menjadi Code Lyoko, yang mulai disiarkan pada tahun 2003. Romain, akhirnya meninggalkan Code Lyoko untuk bekerja pada seri Jepang Oban Star Racers.. Palumbo tinggal sebagai direktur artistik acara. 

Karakter

Karakter Utama

Karakter utama dari kiri ke kanan: Aelita, Ulrich, Yumi, Odd (memegang Kiwi), dan Jeremie

Serial ini tererfokus pada Aelita Schaeffer (Stones), Jeremy Belpois, Odd Della Robbia, Ulrich Stern, Yumi Ishiyama,franzhopper dan XANA yang merupakan antagonis utama. Meskipun awalnya tidak dijelaskan asal karakter, juga bagaimana mereka bertemu, tetapi dijelaskan dalam episode bagian dua yang berfungsi sebagai prekuel musim ketiga , “XANA Awakens”. Selama episode ini, ia mengungkapkan bahwa Jeremy menemukan Aelita terjebak dalam dunia maya ketika mencari bagian dalam sebuah pabrik kosong, yang menyelamatkannya berfungsi sebagai busur cerita utama untuk musim pertama.

Karakter lainnya

Ada banyak karakter lain di Code Lyoko seperti Elizabeth “Sissi” Delmas, Mr. Delmas,tania & Jim . Ada juga karakter yang secara khusus dikembangkan untuk satu episode dan tidak muncul lagi.

[Monster

Ada banyak jenis monster di Lyoko. XANA menciptakan mereka untuk menjaga menara yang mengaktifkan kelompok aman dan pertempuran. Beberapa gangguan belaka sementara yang lain adalah ancaman utama. Orang-orang yang dapat dianggap mengganggu menebus kenyataan ini dengan melakukan perjalanan secara berkelompok. Semua dari mereka, bagaimanapun, mencoba untuk menghalangi kelompok. Monster-monster tetap sampai mereka hancur atau perjalanan kembali diaktifkan. XANA memiliki sebelas jenis monster yaitu Krabbe, Blok, Kankrelat, Megatank, Hornet, Creeper, Kolossus, Kongre, Sharks, Manta, dan Scyphozoa. Setiap prajurit Lyoko memiliki senjata khusus di Lyoko untuk menghancurkan monster. Aelita yang sebagian besar bergantung pada perlindungan orang lain ketika datang untuk berurusan dengan monster dalam dua musim pertama, tetapi memperoleh senjata dalam ketiga.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s